LEMBARAN BARU DI BUMI BERASAN

Muncar, Pondok Pesantren Manbaul Ulum sudah siap melaksanakan kegiatan belajar mengajar baik Madrasah Diniyah maupun sekolah formal. Hal ini di tandai dengan pembukaan Madrasah Diniyah dan Pondok Pesantren yang di lakukan tanggal 03 Juni 2021 di serambi Masjid Pondok Pesantren Manbaul Ulum. Kegiatan ini diikuti oleh semua santri Pondok Pesantren Manbaul Ulum.

Kyai Ali Hasan

Acara pembukaan dilaksanakan pada siang hari di serambi Masjid  dengan menghadirkan semua guru Diniyah. Dalam kesempatan ini Kepala Madrasah Diniyah Agus H. Abdul Latif memberikan sambutan  dan dilanjutakan dengan halal bihalal semua santri  dan semua guru Diniyah Pondok Pesantren Manbaul Ulum.

Kyai Hasan Nuri

Setelah shalat isya’ dilanjutkan dengan acara pembukaan pondok pesantren dengan mengikut sertakan para Dzuriyah dan Dewan Asatidz , serta semua santri putra dan putri Pondok Pesantren Manbaul Ulum. Dibuka dengan sambutan serta pembacaan qonun-qonun oleh Ketua Pondok Pesantren Manbaul Ulum, Ust Hasan basri, serta dilanjutkan dengan sambutan pengasuh romo  KH . Imam baidlowi askandar yang di wakili oleh beliau Romo  ky . Ali hasan sadzili. Beliau berpesan kepada semua santri , untuk menjaga niat dalam menuntut ilmu, yaitu untuk mencari ridho dari Allah SWT , niat menyenangakan kedua orang tua , niat agar mendapatkan ridho dari guru-guru kita, khususnya semoga  semua santri di manbaul ulum mendapat ridho dari mbah kandar dan diakui sebagai santrinya beliau.

Kyai Ali Mahsun

Acara halal bihalal dan pembukaa pondok pesantren Manbaul Ulum  ini juga di hadiri oleh KH.Hasan Nuri Hidayatullah Pengasuh Pondok Pesantren Assidiqiyah Karawang. Beliau juga memberikan semangat kepada semua santri agar bersungguh-sungguh dan lebih disiplin dalam belajar, dan pesan dari beliau yang paling penting serta harus di ingat – ingat bahwa ilmu mempunyai sifat pencemburu yang sangat tinggi , jika saat mencari ilmu , kalian memikirkan hal lain dan tidak konsentrasi, maka Ilmu akan lari meninggalkan kalian . Acara pada malam hari ini ditutup dengan doa yang di pimpin oleh KH.Ali mahsun.